Home » , , » Kopi Minuman Kegemaran Rasulullah

Kopi Minuman Kegemaran Rasulullah

Setelah beberapa hari posting tentang "Kopi" dan berbagai jenis jenisnya serta awal mula kisah dan sebagainya, catatan "Warung Kopi Susu" penulis kaitkan sedikit dengan Islam Dan Rasulullah.

Menurut beberapa cerita , catatan dan kisah yang beredar dibeberapa kalangan, minuman "Kopi adalah merupakan salah satu Kegemaran Rasulullah" 

Kita seringkali ditakut takuti dengan berbagai macam horor yang menyatakan bahwa kopi adalah minuman yang memudharatkan kesehatan, akan tetapi tahukah anda bahwa kopi sebenarnya adalah merupakan salah satu minuman kegemaran Rasulullah, disamping susu dan madu. 

Kopi memang sering dianggap sebagai minuman yang tidak baik untuk kesehatan walaupun tidak ada kajian yang dapat membuktikannya sampai saat ini. malah menurut beberapa orang kopi memiliki khasiat seperti berikut : 

1. Mengembangkan salur darah. Kerana itulah minum kopi dapat menghilangkan mengantuk. 
2. Meningkatkan daya denyutan jantung dan nadi. Darah akan bergerak lebih lancar dan keupayaan bekerja akan meningkat. Minum kopi di waktu bekerja ternyata boleh membantu kita tetap segar dan berkonsentrasi. 
4. Meransang kelenjar perut untuk membebaskan lebih banyak bahan penghadaman. Ini baik bagi membantu penghadaman makanan yang lebih sempurna lebih-lebih lagi makanan yang tidak dikunyah secara sempurna.
5. Melawan kegemukan. Orang yang sering minum kopi diketahui berat badannya lebih stabil selama 12 tahun dibandingkan dengan orang yang berhenti minum kopi. 
6. Menghilangkan bau mulut. Kopi juga dapat menghilangkan bau mulut akibat gas makanan. 
7. Mengurangi risiko penyakit. Menambah konsumsi kopi boleh menghindari kita dari risiko kanker hati. Dua cangkir kopi sehari dan risiko kanser akan berkurang 43%. Wanita yang minum kopi risiko terkena serangan jantung berkurang 24%. Antioksidan yang terdapat dalam kopi diduga melindungi kita dari penyakit-penyakit itu. 
8. Kualitas sperma yang jauh lebih sehat menurut beberapa dari mereka yang mengambil kopi secara rutin setiap hari akan memiliki kualitas sperma yang jauh lebih sehat dibanding mereka yang tidak mengkonsumsi kopi 
9. Dapat mempengaruhi pendapat seseorang. apabila berurusan dengan orang yang sulit diajak kerjasama? ajaklah ia menikmati secawan kopi. Kafein akan membuat orang lebih terbuka. 
10. Membantu daya ingat.

Dan berbagai manfaat lain yang tidak diketahui dan atau belum diketemukan menurut beberapa orang terdapat riwayat menyatakan bahwa kopi adalah antara minuman kegemaran Baginda Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam selain madu dan susu. 

Bagaimana menurut saudara ...?

Wallahu A'lam

0 comments:

Post a Comment