Home » » Manfaat Daun Kopi

Manfaat Daun Kopi

Khasiat Daun Kopi / Teh Daun Kopi

Sebagaimana telah banyak diuraikan pada catatan sebelumnya Kopi adalah satu diantara sekian banyak tanaman yang telah diciptakan oleh Allah Subhanahu Wata'ala dan memiliki banyak khasiat atau manfaat baik fisik maupun psikis mulai dari kesehatan, kecantikan, untuk memperat persahabatan , terjaganya ke-akrab-an suasana dan lain sebagainya.

Barangkali dan atau Mungkin sebagian dari kita tidak dan atau belum begitu ngeh atau mendengar bahwa ternyata ada juga teh yang bahan utamanya terbuat daripada daun kopi yang diyakini mengandung / memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan jasmani.

Teh Kopi atau teh dari daun kopi saat ini memang belum bagitu banyak diminati dan dikonsumsi oleh  masyarakat Indonesia. Namun berbeda halnya bagi warga negara Eropa, karena teh dari daun kopi diyakini oleh sebagaian besar dari mereka bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan dijadikan sebagai bahan minuman setiap. Sebagaimana diberitakan bahwa hasil penelitian yang telah dilakukan oleh RBG dan Joint Research Unit for Crop Diversity, Adaptation and Development in Montpellier di Prancis didapatkan suatu hasil / analisa yang menakjubkan bahwasanya teh yang terbuat dari daun kopi dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes.

Teh dari daun kopi pada memang memiliki kandungan kafein yang sedikit jika dibandingkan dengan kafein yang terdapat dalam minuman kopi atau teh asli yang juga memiliki khasiat yang sama, namun kelebihan dari teh yang terbuat dari daun kopi ini juga dapat mengobati penyakit kurap, hipertensi dan melancarkan saluran pernapasan yang ketiganya tidak kita dapatkan dari meminum kopi murni.

Menurut beberapa Spesialis Ahli Gizi sebagaimana dikhabarkan oleh "mereka" berhasil di ungkap akan misteri dari daun teh kopi yang lain yakni mengandung antioksidan yang dipercaya dapat melawan kanker ganas lebih baik dibandingkan ketika kita mengkonsumsi kopi dan atau teh.

Mungkin masih terdapat berbagai manfaat lain dari daun kopi yang belum dan atau tidak dapat terungkap saat ini yang pastinya akan sangat berguna untuk kesehatan jasmani kita. Bagaimana, apakah Anda menjadi tertarik untuk mengkonsumsi teh dari daun kopi ....?

0 comments:

Post a Comment