Home » , » Menikmati Makanan

Menikmati Makanan

Makanan adalah sesuatu yang berasal dari hewan dan atau tumbuhan yang dimakan oleh makhluk hidup dalam rangka untuk memberikan tenaga serta nutrisi, menurut beberapa ahli cukup atau tidaknya makanan dapat dinilai dengan status gizi yang terkandung didalam jenis makanan yang dikonsumsi oleh seseorang.

Makanan yang dibutuhkan oleh kebanyakan manusia biasanya didapat melalui bercocok tanam (bertani dan berkebun) serta beternak yang meliputi perawatan hewan dan ikan. Namun terdapat beberapa orang yang menolak untuk mengkonsumsi dan atau menikmati sajian makanan yang terbuat dari hewan seperti, daging, telur dan lain-lain atau yang biasa disebut vegetarian yakni mereka orang - orang yang hanya dan mau mengkonsumsi makanan sayuran dan umbi umbian sebagai makanan pokok.

Makan itu sendiri adalah kegiatan yang dilakukan oleh makhluk hidup dengan memasukkan makanan atau sesuatu yang dapat dicerna ke dalam mulut guna untuk memberikan asupan gizi, nutrisi bagi kelangsungan hidup serta energi yang dipergunakan untuk bergerak serta tumbuh.

Dalam Islam Makan dan Makanan diatur sedimikian rupa dengan tidak hanya asal menikmati makanan yang tersedia, akan tetapi juga sangat dianjurkan untuk lebih berhati - hati terhadap apa yang hendak dimakan serta tidak berlebihan. 

Terdapat makanan dan atau minuman yang hendaknya dijauhi oleh umat islam sebagaimana dijelaskan didalam kitab Nya dan Sunnah Rasul Nya, karena alasan tertentu yang nantinya dapat memberikan efek negatif terhadap diri mereka sendiri. 

Apa saja makanan dan minuman tersebut ....? 

Sepertinya dalam catatan sebelumnya sudah ada. silahkan dibuka atau In Sya Allah akan penulis catatkan lagi contoh yang lain.

0 comments:

Post a Comment