Home » , » Makanlah Yang Halal Lagi Baik

Makanlah Yang Halal Lagi Baik

"Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu" Al Baqarah : 168

Meskipun makanan dan minuman yang ada di muka bumi ini disediakan oleh Allah Subhanahu Wata'ala guna untuk kepentingan manusia, namun tidaklah lantas semuanya dapat kita pergunakan dan atau kita konsumsi sebagai makanan dan minuman.


Makanan dan  minuman yang ada dimuka bumi ini ada yang bermanfaat bagi manusia dan banyak pun demikian tidak sedikit juga yang membahayakan bagi manusia  Itulah kenapa Allah Subhanahu Wata'ala memberikan tuntunan dan atau petunjuk kepada manusia dengan jalan menghalalkan sebagian besar dari pada makanan dan minuman yang baik yang ada dimuka bumi serta mengharamkan sebagian dari makanan dan minuman. Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah demi untuk kepentingan dan keselamatan manusia itu sendiri.

Oleh karena itu, segala peraturan dan atau hukum yang telah menjelaskan larangan terhadap setiap makanan dan minuman haruslah ditaati kemudian dalam kehidupan sehari-sehari.

Lain dari pada itu , alangkah serakahnya seorang manusia kemudian jika mereka telah sudah mengetahui bahwa sesuatu baik makanan atau minuman itu haram, namun masih juga di konsumsi dan atau dipergunakan apalagi diperjual belikan.

Sebagai misal adalah minuman keras , yang hakikinya adalah merupakan minuman untuk syeithan, jika kemudian manusia sampai mengkonsumsi dan atau meminum " Minuman Keras " lantas kemudian akan dikasih minuman apa syeithan nantinya ...?

0 comments:

Post a Comment