Home » » Empat Puluh Hari Uje

Empat Puluh Hari Uje

Ratusan ribu orang  datang ke kediaman Ustaz Jeffry Al Buchori di Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (4/6) malam.

Mereka  sengaja datang dari berbagai daerah di Tanah Air untuk mengirimkan doa di peringatan meninggalnya 40 hari ustaz kenamaan Indonesia itu.

Berdasarkan pantauan Republika di lokasi, Selasa (4/6) malam, ratusan ribu pendoa ini sudah duduk bersila sejak satu kilometer lebih di jalan menuju rumah Uje.

Mereka duduk di atas aspal yang hanya beralaskan seadanya. Ada yang duduk berlapiskan koran, beberapa ada yang membawa karpet plastik, hingga duduk di atas kedua alas kaki mereka. Atau bahkan, duduk tanpa alas apapun.

Tidak hanya itu,  masih banyak pendoa yang tak duduk. Mereka malah berdiri di kejauhan, yang hanya bisa mendengar suara ustaz utama yang memimpin doa, melalui pengeras suara yang dipasang di jalan-jalan komplek sekitar kediaman almarhum.

Meski situasi dan kondisi sangat tidak mendukung mereka untuk melantunkan ayat-ayat suci Al quran, tetapi lautan manusia ini pantang menyerah.

0 comments:

Post a Comment