Home » » Al Quran dan Terjemah

Al Quran dan Terjemah

Al Quran dan Terjemah atau Tafsir sejatinya telah banyak beredar dan atau telah banyak disebarluaskan oleh berbagai pihak , baik yang berkepentingan pribadi maupun kelompok serta mereka yang berkepentingan untuk mengharap Ridha Allah Subhanahu Wata'ala.


Tidak dapat dipungkiri Al Quran dan Terjemahnya adalah suatu kebutuhan pokok bagi setiap umat islam, dan adalah menjadi ke-inginan setiap muslim untuk dapat membaca dan memahami setiap ayat - ayat Al Quran yang pada gilirannya nanti dapat mengamalkan isi dan atau kandungan yang ada didalamnya.

Tentunya hal tersebut bukanlah suatu proses yang mudah dan cepat akan tetapi butuh waktu yang panjang serta ketekunan dan niat yang tulus ikhlas hanya mengharap Ridha Nya semata, tidak dan bukan karena malu, tidak dan bukan karena ingin lebih , juga tidak dan bukan karena terpaksa , akan tetapi hendaknyalah diniati dengan tulus ikhlas hanya untuk mengharap Ridha Nya.

Setiap orang mempunya dan atau memiliki kesempatan dan kemampuan yang sama tergantung kepada kemauan mereka dan ketentuan dari Allah Subhanahu Wata'ala, dengan terlebih dahulu memohon kepada Nya, untuk diberikan kemudahan , kelancaran , kefahaman serta kemampuan untuk membaca , memahami dan kemudian mengamalkan sesuai dengan jalan yang di Ridhai Nya.

Usaha untuk menafsirkan ayat - ayat suci Al Quran sejatinya telah banyak dilakukan oleh generasi mudah baik diluar negeri maupun generasi muda dalam negeri. Tidak sedikit sarjana muslim yang telah dan sudah serta sedang menerjemahkan ayat - ayat Suci Al Quran.

Insya Allah , dari kesemua tafsir dan terjemah Al Quran yang ada memberikan satu gambaran dan atau pemaknaan yang kurang lebih sama , adapun jika terdapat satu ke tidaksamaan , Insya Allah akan  membawa Rahmat yang mana hal itu akan memberikan kita pengertian yang lebih luas lagi tentang Ayat - Ayat Suci Al Quran.

0 comments:

Post a Comment