Home » , » Allah Pelindung Orang Yang Beriman

Allah Pelindung Orang Yang Beriman

Dalam banyak ayat didalam banyak surat didalam Al Quran telah dijelaskan bahwasanya Allah Subhanahu Wata'ala adalah pelindung orang - orang yang beriman sedangkan orang orang yang ingkar maka pelindung mereka adalah syeithan dan bahkan dijelaskan lagi bahwa sebenarnya orang - orang yang ingkar tidak mempunyai pelindung seorangpun.

Dan memang hendaknyalah orang yang beriman itu menjadikan Allah Subhanahu Wata'ala sebagai pelindung dengan hendaklah orang orang yang beriman itu bertawakkal kepada Nya.

اللَّهُ وَلِيُّ الَّذِينَ آمَنُوا يُخْرِجُهُمْ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّورِ وَالَّذِينَ كَفَرُوا أَوْلِيَاؤُهُمُ الطَّاغُوتُ يُخْرِجُونَهُمْ مِنَ النُّورِ إِلَى الظُّلُمَاتِ أُولَئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

Allah Pelindung orang-orang yang beriman; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (iman). Dan orang-orang yang kafir, pelindung-pelindungnya ialah syaitan, yang mengeluarkan mereka daripada cahaya kepada kegelapan (kekafiran). Mereka itu adalah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.
Dalam ayat diatas secara jelas disebutkan bahwa Allah Subhanahu Wata'ala adalah pelindung bagi orang - orang yang beriman dengan mengeluarkan mereka dari kegelapan menuju kepada cahaya keimanan. dan orang - orang yang ingkar pelindung mereka adalah syeithan yang mengeluarkan mereka dari cahaya kepada kegelapan dan menjerumuskan mereka kepada azab neraka.

Catatan ini adalah sekaligus mengukuhkan catatan yang sebelumnya bahwa ketika kita berpegang teguh pada ajaran Al Quran dengan tentunya membersihkan diri dari segala urusan dan campur tangan dan kelakuan syeitan Insya Allah kita akan senantiasa dilindungi Oleh Allah Subhanahu Wat'ala dan dijauhkan dari segala godaan syeithan yang terkutuk.

Wallahu A'lam

0 comments:

Post a Comment