Home » , , » Wolak Waliking Zaman

Wolak Waliking Zaman

Tuntunan Jadi Tontonan , Tontonan Jadi Tuntunan dan Urusan Pribadi Jadi Perselisihan , Urusan Umum Tidak Dihiraukan adalah sedikit diantara sekian banyak tanda perubahan zaman yang , terbaliknya segala sesuatu hal yang boleh dikatakan lumrah namun salah kaprah.

Dalam segala sesuatu hal yang berkaitan dengan kepentingan pribadi maka tidak ada tanggung jawab sedikitpun dan tidak juga memikul dosa dari mereka yang melakukan kesalahan , namun ketika sesuatu hal itu berkaitan dengan kepentingan umum dan atau menguasai hajat hidup orang banyak maka masing - masing orang mustinya ikut berjuang karena terdapat tanggung jawab yang harus dipikul dan kelak akan dimintai tanggung jawab.

Wolak Waliking Zaman sebagaimana yang telah kita lihat bersama, kita ketahui bersama dan kita alami bersama saat ini, adalah memang sudah takdir dan atau suratan dari Yang Maha Kuasa. Namun demikian bukanlah berarti kita pasrah dan diam pun bukan berarti kita harus ngotot untuk memperjuangkan. 

Kembali kepada aturan baku yang telah ditetapkan oleh Nya adalah jalan yang terbaik, hilangkan segala sesuatu yang telah diselewengkan, perbaiki dan akui segala kesalahan dengan kembali kepada memohon Ampunan dan Ridha Nya. 

Banyak cara dalam menghadapi segala kekacauan dan atau kekisruhan serta gejolak dalam wolak waliking zaman, yang sedang kita alami, selain berjuang, berdo'a selayaknyalah kita menghindarkan diri dari setiap sesuatu yang telah salah kaprah itu.

Tinggalkan yang tidak bermanfaat dan menyalahi aturan dan kerjakan segala sesuatu yang bermanfaat dan tetap berpegang teguh pada setiap aturan yang telah ditetapkan oleh Yang Maha Kuasa , Allah Subhanahu Wata'ala.

0 comments:

Post a Comment