Home » , , » Demo 25 Maret 2013 Demo 27 Maret 2012

Demo 25 Maret 2013 Demo 27 Maret 2012

Demo Besar Kontra Kenaikan BBM pada hari ini selasa tangggal 27 Maret 2012 dikhabarkan bahwa hari ini para pengunjuk rasa akan mengepung Ibu Kota Jakarta berbagai elemen masyarakat LSM Mahasiswa dan Buruh akan melakukan pengepungan Jakarta sebagai salah satu fokus lokasi demo sedangkan di berbagai daerah bahkan luar Negeri.  Di Jakarta beberapa lokasi lainnya seperti Bundaran Hotel Indonesia, Lapangan Monas, Gedung DPR dan beberapa lokasi strategis lainnya.

Sejumlah buruh dari Tangerang dan Bekasi, dan juga mahasiswa akan melakukan demonstrasi di sejumlah titik di Jakarta.

Data sementara dari kepolisian, sekitar 4.000 orang akan berunjuk rasa pada Selasa nanti. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan kepolisian telah mengantisipasi demo itu. “Mereka diwajibkan untuk memberitahu siapa korlap, jumlahnya berapa, apa saja alat peraganya, berangkat dari mana nantinya akan kita kawal,” kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Minggu 25 Maret 2012. .............
Sejumlah massa yang mengatasnamakan Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI), diperkirakan akan melakukan aksi unjuk rasa pada Senin 25 Maret 2013 mendatang.

Sejumlah aktivis dari MKRI mengungkapkan, bahwa aksi unjuk rasa tersebut untuk menuntut Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono mundur dari jabatannya.

Selan itu, ada lima isu utama yang digadang-gadang aktivis MKRI tersebut untuk memulai perlawanan terhadap SBY. Kelima isu itu adalah nasionalisasi tambang dan migas, turunkan impor.

Ada juga selesaikan kasus korupsi besar terutama jaringan Istana, Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) BLBI, Kasus bailout Bank Century, IT (Teknologi Informasi) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ditambah lagi dengan kasus pembangunan sport center Hambalang, pajak Cikeas. Lalu hentikan konfik agama dan antar golongan, serta adili pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat.

0 comments:

Post a Comment