Home » , » Jenis-jenis minuman kopi

Jenis-jenis minuman kopi

Minuman dan atau wedang kopi yang telah termasyhur sejak dahulu hingga saat ini telahlah sudah mengalami berbagai macam reformasi, revolusi atas cara dan proses serta pengolahannya dan sebagaimana kita ketahui hingga saat ini sangatlah beragam macam jenis serta rasanya. Masing-masing dari jenis kopi yang memiliki proses penyajian dan pengolahan yang unik mungkin telah pernah pembaca rasakan. Berikut ini sedikit contoh dari jenis minuman atau wedang kopi yang telah umum kita jumpai diantaranya :

Kopi hitam, adalah minuman klasik yang merupakan hasil ektraksi langsung daripada perebusan biji kopi kering yang digiling dan disajikan dengan tanpa penambahan zat perasa apapun.
Espresso, adalah merupakan satu diantara sekian banyak jenis minuman kopi yang dibuat dengan mengekstraksi biji kopi pilihan dengan menggunakan uap panas dengan tekanan tinggi.
Coffee latte, Minuman jenis ini merupakan perpaduan antara kopi espresso ditambah susu dengan rasio 3:1 dan umumnya disajikan dengan makanan ringan.
Café au lait, minuman ini hampir serupa dengan caffe latte akan tetapi dalam campurannya menggunakan kopi hitam.
Cappuccino, adalah wedang kopi yang disajikan dengan penambahan krim, susu dan sedikit serpihan cokelat.
Kopi tubruk, adalah minuman kopi yang asli made ini Indonesia yang cara pembuatannya adalah dengan memasak secara bersama sama antara biji kopi dengan gula.

Demikianlah sedikit uraian tentang jenis jenis minuman yang berasal dan atau mempergunakan kopi sebagai bahan utamanya.

semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment