Home » » Warung Kopi

Warung Kopi

Menikmati secangkir kopi dipagi atau petang maupun malam hari adalah salah satu aktivitas yang tidak bisa dipisahkan bagi warga negara Indonesia khususnya pulau jawa (karena penulis orang jawa :) jadi tahunya cuman jawa). aktivitas ini disebut Ngopi dan adalah merupakan salah satu budaya Indonesia yang paling sering ditemukan di berbagai pelosok.

Menikmati secangkir kopi atau Ngopi seolah sudah mengakar rumput dan tidak bisa dipisahkan baik dengan ditemani Rokok ataupun gorengan (kalau di pedesaan) dan ditemani dengan roti bakar kalau di wilayah perkotaan. karena itulah bisnis warung kopi terlebih lagi dengan konsep kafe kian hari kian menjamur yang mana setiap saat selalu saja ada pemain baru yang terjun kedalam bisnis ini, tentunya dengan berbagai fasilitas tambahan yang semakin memanjakan mereka para penikmat Coffe untuk betah berlama - lama duduk disebuah warung.

Sebuah warung kopi pada awalnya adalah sebuah tempat yang mana secara esensial hanya menyediakan sebuah minuman berupa kopi atau minuman panas lainnya dengan sedikit makanan ringan, sekilas mirip dengan rumah makan dan atau restoran maupun warung pinggir got akan tetapi sedikit berbeda sebagaimana namanya sebuah warung kopi hanya fokus kepada menyajikan minuman kopi dan teh bahkan makanan ringan kepada setiap pelanggannya.

Pada perkembangannya kemudian warung kopi banyak pula yang beralih fungsi kepada memberikan layanan sebagai pusat interaksi sosial untuk berkumpul, berbicara, menulis, membaca serta menghibur satu sama lain, atau bahkan hanya sekedar membuang waktu, baik secara individu maupun didalam sebuah kelompok kecil.

Warung kopi pada perkembangannya kini bahkan tidak bisa dianggap hanya sebuah budaya kecil dengan tidak ada muatannya sama sekali karena dapat kita lihat dewasa ini Warung Kopi lebih merupakan sebuah tempat bagi individu dan atau komunitas untuk berkumpul dan atau membicarakan suatu kegiatan, Fenomena ini dapat kita temukan dengan mudah khususnya didaerah perkotaan yang berdekatan dengan wilayah kampus dan atau kantor organisasi.

Warung kopi juga dapat dijadikan sebuah forum di mana seseorang bisa mengungkapkan segala uneg uneg, pemikiran , ide , konsep , dan sebagainya. seperti halnya blog sederhana saya ini. 

Well masih menganggap Warung Kopi sebagai tempat biasa .......?!?!

0 comments:

Post a Comment